REQUEST TACTIC? email kami di rikodousan@gmail.com

Tips menjadi manager yang baik

Posted by JastipSingapore Sunday 26 January 2014 0 comments
Football Manager!
apa sih yang buat jadi ketagihan main football manager?
apa sih enaknya jadi manager? gimana jadi manager yang baik?
Saya cuma mau bilang, jika kita suka, kita bakal jadi manager baik dan bakal ketagihan main ini game...
MASIH MAU TAU?
yaudah nih saya mau jabarin gimana jadi manager yang baik (versi saya):

  1. Tetapkan hati mau menangani klub apa dan ada baiknya kelabilan itu dibuang jauh jauh dari game ini...contoh kelabilan adalah (beribu kali new game ===>> percayalah sense football manager bakalan ngga dapat, yang ada kebosanan menurut saya sih)
  2. Prinsip dan tujuan bermain. Dalam bermain juga harus punya prinsip dong, walaupun hanya game, football manager jika kita memiliki prinsip dalam memainkannya maka bermain pun jadi asik.. contohnya: saya mau melatih klub A, nanti semua pemain inti saya pertahanin  sampe pensiun dan saya bakal orbitkan pemain muda menjadi pemain kelas dunia, lalu saya akan jual mahal dan saya akan mendapatkan pundi pundi uang untuk modal membangun stadion yg bakal saya minta setelah saya sukses di klub A (contoh sederhana saja ya)
  3. Dari awal mula game (new game) sudah bisa ditetapkan mau loyal ke satu klub, atau menjadi kutu loncat (pindah pindah ke klub lain)
  4. Punya taktik andalan, taktik cadangan 1 dan taktik cadangan 2 (wajib). karena semakin jauh musim anda bermain, semakin berat klub lawan yang akan anda hadapin (konon katanya bisa membaca permainan kita, saya rasa iya krn udah ngalamin sampe 2028)
  5. KEJAM dan TEGAS! (wajib). Kejam terhadap pemain wajib adanya...kejam disini bukan kita nyiksa dia dengan senjata tajam, emang jigsaw??? haha....kejam artinya kita dalam kasih komentar sebelum dan sesudah permainan (pep talk match) wajib kejam adanya jika permainan tim kita ngga sesusai yang kita mau...semakin kita sukses dalam melatih, maka kekejaman yang anda lakukan itu menjadi nilai positif...semua pemain bakal nurut apa yang anda katakan. contohnya jika anda katakan supaya dia memecat agennya, maka dia akan memecatnya tanpa banyak komentar lagi...TEGAS disini maksud saya, kita harus tegas sama pemain yang bermain kasar. Contoh: jika si pemain mendapat kartu merah walaupun klub anda menang, skorsing dia dengan pemotongan gaji 2 weeks...dan jika ada keluhan dari doi, anda cukup jawab: YOU ARE A PROFESSIONAL AND YOU NEED TO CARRY ON DOING YOUR JOB...perlahan tapi pasti pemain pun akan segan terhadap anda dan ngga menutup kemungkinan ada pemain ngga suka dan minta diletakkan di TRANSFER LIST...kalo saya bakal saya jual itu pemain jika ada yang melawan keputusan saya...ini game kita dan kita bosnya broooooo...hehee
  6. Sebisa mungkin memiliki prinsip cari pemain muda usia dibawah 18 tahun, kembangin dan jual (jika mau pertahankan ya pertahankan) mau lengkap tentang ini bisa ke menjadikan pemain muda menjadi pemain kelas dunia
  7. JANGAN LABIL..ketika anda kalah, anda merasa susah bermain game ini dan ingin new game lagi lagi dan lagi...anda salah besar....ketika anda kalah itulah proses yang membentuk adaptasi taktik dan moral pemain anda..solusinya cukup benahin taktik, role ,dan training pemain anda saja...
  8. Adaptasi itu penting... Adaptasi pemain,taktik,role itu penting adanya dan membutuhkan proses, so jalani proses itu..biasanya memakan waktu 3 bulan - 1 musim
  9. Rasa Puas bakal didapat ketika anda juara dengan pemain muda yang anda didik dari umur belia (15-18)
  10. HAVING FUN AND ENJOY IT... anggap game ini buat senang senang semata dan nikmati kesenangan itu dalam keseriusan yang bertujuan untuk menyenangkan hati dari kepenatan dunia kerja ataupun sekolah...
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN BROTHER SEKALIAN
Judul: Tips menjadi manager yang baik
Ditulis oleh JastipSingapore
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi brother. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://footballmanagerindo.blogspot.com/2014/01/tips-menjadi-manager-yang-baik.html. Terima kasih sudah singgah membaca brother FMLOVERS.

0 comments:

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog kami, semoga bermanfaat....jangan malu bertanya ya...

Template by Football Manager Indonesia | Copyright of FOOTBALL MANAGER INDONESIA.